Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cagub DKI Sandiaga Janji Benahi Rantai Distribusi Sembako

Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan perlunya dilakukan pemotongan jalur distribusi sembako guna mengatasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok warga.

"Kita akan benahi rantai distribusi kita dan melakukan penyederhanaan sehingga harga bahan pokok dan makanan terjangkau oleh warga terutama menengah ke bawah," kata Sandiaga saat meninjau acara pasar murah sembako di Kelurahan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (26/7/2016).

Dia mengatakan bila warga memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Jakarta maka akan meninjau ulang kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersyarat melalui transfer elektronik.

"Dengan melakukan program intervensi enam bulan ke depan, karena kita melihat daya beli yang terus menurun di warga Jakarta terutama kalangan menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Selain itu langkah lain yang akan dilakukannya terutama mengamankan stok bahan pokok dan bahan makanan terutama menjelang lebaran, dimana terjadinya kenaikan harga bahan pokok karena diperkirakan kurangnya stok pada lebaran lalu, katanya.

"Dan adanya dislokasi antara pasokan dan permintaan, sehingga menyebabkan harga melambung tinggi. Saya juga akan membenahi dan melakukan kerja sama dengan pemerintah pusat, karena itu Pemprov harus menjadi lokomotif, agar harga lebih terjangkau terutama oleh warga kalangan menengah ke bawah," kata Sandiaga.

Ia menambahkan pasar murah yang dilaksanakan bersama komunitas Jakarta Tersenyum merupakan permintaan warga, yang merasakan harga bahan pokok dan makanan sehabis lebaran masih tinggi.

"Maka kami memberikan keringanan harga bahan pokok sebesar Rp25 ribu perpaket, kami sediakan lebih dari 100 paket dan Alhamdulillah, warga menyambut positif," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ismi salah satu warga Tanjung Duren mengatakan dengan adanya pasar murah yang dilakukan Sandiaga dan komunitas Jakarta Tersenyum sangat membantu kebutuhan pokoknya.

"Saya sangat terbantu dengan adanya pasar murah, selama ini nggak pernah dapat sembako harga murah dari pemerintah. Saya harap ada pemimpin yang dapat memberikan harga murah bahan pokok kepada orang kayak kami," kata Ismi.

Selain itu, Sandiaga juga bersosialisasi dan silaturahim dengan warga Tanjung Duren, banyak warga terutama ibu-ibu yang berebutan minta foto bareng dengan Sandiaga dan bersalaman. Tidak ketinggalan anak-anak pun memegangi tangan Sandiaga untuk bersalaman.

Sandiaga juga berbincang-bincang dengan warga yang banyak mengeluhkan naiknya harga bahan pokok dan bahan makanan di Jakarta sampai saat ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: