Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setnov: Golkar Hormati Menteri Pilihan Presiden

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan pihaknya akan menghormati para menteri baru pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diumumkan di Istana Negara Jakarta, pada Rabu, pukul 13.30 WIB.

"Siapa yang akan dilantik, kita memberikan apresiasi dan menghormati siapa pun yang dipilih Presiden," katanya di Kantor Kemenkopolhukam di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar pengangkatan Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto yang bakal menggantikan Menteri Saleh Husin dalam menduduki posisi Menteri Perindustrian, Setya Novanto hanya menjawabnya dengan ucapan syukur.

"Ya Alhamdulillah," katanya.

Terlepas dari itu, Mantan Ketua DPR RI tersebut menilai perombakan kabinet yang dilakukan Kepala Negara untuk kedua kalinya akan berdampak baik bagi bangsa dan negara.

"Siapa pun yang diganti, ya terima kasih karena secara kerja sudah baik, tapi perlu ada kemajuan dalam tiga tahun ini," ujarnya.

Novanto menilai menteri baru yang nanti akan masuk pada Kabinet Kerja perlu lebih menggiatkan sektor infrastruktur dan pedesaan, yang telah menjadi imbauan Presiden Jokowi selama ini.

Sebelumnya, kepastian perombakan kabinet disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi.

Presiden menuliskan bahwa akan segera diumumkan kabinet baru, yang dalam pesannya ia berharap dukungan rakyat yang dianggapnya penting untuk keberhasilan pemerintahan.

"Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah. -Jkw," cuitnya pada sekitar pukul 10.20 WIB. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: