Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Fitur Google Apps yang Tidak Anda Ketahui

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Teknologi dan internet merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan bagi setiap orang saat ini. Memanfaatkan teknologi dan internet dalam bekerja merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Dan bekerja dengan memanfaatkan fitur Google seperti fitur Dokumen, Spreadsheet dan Slide juga mungkin telah sering dilakukan oleh mereka. Namun apakah Anda sudah mengetahui detil mengenai fitur-fitur Google yang Anda gunakan? Berikut rangkuman mengenai ketiga Google Apps atau fitur yang mungkin belum Anda ketahui dan dapat mempermudah Anda dalam kegiatan dan pekerjaan Anda sehari-hari.

Mengetik dengan suara di Dokumen Fitur ini memungkinkan untuk untuk mengetik, mengedit, dan memformat dokumen tanpa jemari Anda. Saat ini Google Dokumen menggunakan teknologi pengenalan ujaran atau speech recognition di belakang Google Now yang dapat membantu Anda menciptakan ide, menulis sebuah surat dan lainnya tanpa menyentuh keyboard atau hanya dengan suara Anda sendiri. 

Riset di Dokumen Fitur ini membiarkan Anda melakukan penelusuran di Google tanpa meninggalkan Dokumen, dan ketika Anda menemukan apa yang Anda cari, Anda dapat langsung menyertakannya langsung ke dokumen Anda. Itu artinya semakin sedikit waktu Anda antara melakukan penelusuran dan menyelesaikan dokumen Anda.

Eksplorasi di Spreadsheet Melalui fitur yang disediakan di Google Sheets ini, Anda dapat menganalisis data dengan segera tanpa harus menjadi seorang ilmuwan.

Mode Offline Jika Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi ataupun jaringan mobile, Anda masih dapat melihat dan mengedit file Anda termasuk Google Docs, Google Sheets dan juga Google Slides. Fitur ini dapat memastikan agar dapat selalu produktif secara virtual di mana saja

Template di Google Dokumen Template terbaru untuk Google Dokumen yang didesain oleh para ahli di bidangnya dan diperuntukkan untuk Anda sehingga pekerjaan Anda mendapatkan “polesan dari ahli” yang selayaknya didapatkan. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: