Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Setuju Kembali Dukung Jokowi di 2019

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Golkar hari ini membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan berlangsung dari 27 sampai 28 Juli 2016. Dalam acara yang bertajuk Memantapkan Konsolidasi untuk Memenangkan Pemilu 2019, partai berlambang pohon beringin itu mengumpulkan jajaran petinggi partai termasuk kader-kadernya di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan bahwa partai nya telah mengumpulkan para kader ditingkat DPD I, dan seluruh kader tersebut menyatakan setuju dan secara bulat memantapkan dukungan nya kepada Joko Widodo untuk maju kembali sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019.

"Golkar memang sudah menyatakan mendukung pemerintah. Dan kita harus segera putuskan dukung Presiden Jokowi di 2019," kata Novanto di acara Rapimnas Golkar, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mantan Ketua DPR RI itu menambahkan pertimbangan Golkar mendukung Jokowi kembali bukan lantaran karena alasan kepentingan politik pragmatis. Akan tetapi keputusan itu berdasarkan suara rakyat saat Novanto melakukan blusukan dan menemui masyarakat langsung.

"Itu keinginan rakyat kita," tambahnya.

Novanto beralasan antara program pemerintah dan Partai Golkar memiliki persamaan visi yakni mementingan kepentingan masyarakat.

"Di bawah pemerintahan Jokowi apa yang dilakukan sesuai visi misi Golkar. Tapi yang penting Jokowi melakukan program yang berkaitan dengan infrastruktur dan pedesaan berjalan lancar. Elektabilitas juga semakin meningkat. Dan tentu apa yang dilakukan Jokowi beri konstribusi besar bagi negara dan rakyat. Karena suara Golkar suara rakyat. Kalau rakyat berpihak Jokowi, ya tentu Golkar dukung Jokowi," tandas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: