Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenapa Presiden Jokowi Tak Copot Rini Soemarno?

Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan nama-nama menteri hasil reshuffle Jilid II. Diketahui, sembilan menteri terbilang baru, empat orang menteri mengalami rotasi posisi. Akan tetapi, nama Rini Soemarno yang sebelumnya gencar disebut bakal kena copot hingga sekarang masih duduk menjabat sebagai Menteri BUMN. Lalu, apa alasan Presiden Jokowi masih mempertahankan Rini?

"Mungkin Bu Rini dianggap oleh presiden bagus, ya karena enggak diganti. Tapi, sudah lama DPR enggak ketemu beliau (Rini). Jadi intinya BUMN cukup bagus," kata anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso di sela acara Rapimnas Golkar, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Bowo yang merupakan anggota komisi yang membidangi masalah BUMN dan industri itu menambahkan alasan lain yang menjadi pertimbangan Jokowi tak mencopot Rini adalah karena Rini sudah meneken kontrak kerja dengan Bank Pembangunan Tiongkok dalam proyek kereta cepat.

Terkait status Rini yang hingga saat ini tidak boleh menghadiri Rapat Kerja bersama DPR, dia pun menyatakan Komisi VI akan segera memanggil RIni dalam rapat berikutnya. Kendati keputusan itu sudah diparipurnakan di DPR.

"Kita akan dapatkan di komisi. Dengan realitas seperti ini sebaiknya kita undang bu Rini untuk datang. Kita enggak usah berhadapan dengan siapapun. Kita berpikir untuk kepentingan rakyat karena kalau Bu Rini enggak datang-datang ke DPR, bagaimana dengan BUMN kita. Saya anjurkan undang Bu Rini. Habis reseslah," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: