Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akom Sumringah, Golkar Dapat Jatah Menteri

Warta Ekonomi, Jakarta -

Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II yang baru saja diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memberi dampak positif bagi pasar. Terbukti rupiah menguat 38 poin di sesi perdagangan hari ini (Rabu, 27/7/2016). Rupiah berakhir menguat 0,29% atau 38 poin ke posisi Rp13.137 per dolar AS. Sebelumnya, rupiah juga dibuka di zona hijau dengan penguatan 0,11% atau 15 poin ke Rp13.160 per dolar AS.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR Ade Komarudin menyambut positif pergantian menteri dilingkaran Istana Kepresidenan, pasalnya impilkasi nyata dari reshuffle Kabinet berarti pasar dan para investor percaya pergantian menteri akan berdampak baik kepada kondisi ekonomi nasional.

"Langkahnya sudah sangat bagus karena dapat sambutan baik dari pasar yang sgt positif. Nilai rupiah atas dollar menguat, IHSG (indeks harga saham gabungan) juga bagus," kata Ade saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, ‎Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Selain itu, politisi yang akrab disapa Akom itu juga mengomentari masuknya salahsatu kader Partai Golkar dalam Kabinet Kerja, yakni dengan ditunjuknya Ketua DPP Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Mengomentari penunjukan tersebut. Akom mengaku pilihan Jokowi tidak salah, dan Airlangga dinilai mampu mengemban tugas baru tersebut.

"Secara profesional maupun politik sangat tepat. ‎Semua langkah yang dilakukan presiden sudah dipertimbangkan," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: