Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DOKU Berikan Apresiasi ke Pemenang Indonesia IoT Challenge 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

DOKU dan DyCodeEdu memberikan penghargaan kepada pemenang kompetisi Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge 2016. Kompetisi ini merupakan program apresiasi produk digital kreatif generasi muda Indonesia.

Kompetisi yang digelar di Bandung pada tanggal 9 Mei-28 Juni 2016 ini diikuti 56 kelompok peserta. Kompetisi Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge juga merupakan bagian dari Indonesia IoT Developer Day 2016.

Dalam kesempatan ini DOKU dan DyCodeEdu juga mengajak blogger Indonesia untuk menyebarluaskan informasi mengenai IoT Challenge melalui Blogging Competition Challenge. DOKU menggandeng beberapa founder dan pakar bidang IT dan IoT untuk menjadi juri kompetisi.

Para blogger ditantang untuk mengkontribusikan ide-ide perangkat IoT yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Mereka yang menyinggung sistem pembayaran digital akan mendapat penilaian lebih.

Chairman of Indonesia IoT Developer Day, Dyan Raditya Helmi mengatakan pihaknya bersyukur dapat menjadi bagian dari upaya memajukan ekonomi digital kreatif di Indonesia.

"Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan DOKU sebagai perusahaan payment enabler swasta pertama di Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Pemenang pertama Adis Takdos dengan tulisannya, Backpack Impian Para Backpacker mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta, sedangkan pemenang kedua, Meta Maftuhah  melalui IoT Teknologi Bagi Pemasar Sayur Organik mendapat hadiah senilai Rp2 juta.

"Terutama kami senang mendapat dukungan yang baik dari DOKU dalam acara Indonesia IoT Developer dan Blogger Challenge untuk mencari bibit-bibit unggul generasi muda Indonesia yang mampu menciptakan inovasi digital baru bagi kehidupan masyarakat luas," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: