Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Jayapura Siap Sukseskan Program Tax Amnesty

Warta Ekonomi, Jayapura -

Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jayapura siap menyukseskan program Tax Amnesty (pengampunan pajak) kepada masyarakat Jayapura dengan memberikan informasi dan pemahaman mengenai Tax Amnesty.

"Khusus untuk menyukseskan kebijakan tax amnesty ini, BEI Perwakilan Jayapura telah membuka "Help Desk Tax Amnesty" bersama perusahaan sekuritas yang telah ditunjuk pemerintah yaitu RHB Securities Indonesia," kata Kepala Kantor BEI Perwakilan Jayapura Kresna Aditya Payokwa, di Jayapura, Kamis (28/7/2016).

Ia mengatakan, BEI Perwakilan Jayapura yang akan bertugas memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai Tax Amnesty.

Menurut dia, tax amnesty atau pengampunan pajak adalah kebijakan pemerintah berupa penghapusan pajak yang seharusnya terutang tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan.

Dengan syarat wajib pajak diharuskan mengungkap harta dan membayar tebusan.

"Dengan adanya penerapan Tax Amnesty ini diharapkan dapat mengurangi defisit APBN tahun 2016, sehingga agenda pembangunan nasional khususnya di sektor infrastruktur dapat berjalan sesuai rencana,"katanya.

Ia menambahkan, khususnya di Papua dengan terus meningkatnya harga saham-saham yang ada di BEI dan dengan masuknya dana Tax Amnesty merupakan peluang investasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Papua yang belum memiliki investasi di pasar modal untuk segera berinvestasi di Bursa Efek Indonesia.

"BEI berkomitmen senantiasa memberikan edukasi, pendampingan dan layanan bagi masyarakat Papua yang ingin memulai berinvestasi di BEI,"tambahnya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: