Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih BJB Capai Rp905 miliar di Semester I-2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten tbk (BJBR) pada semester pertama tahun 2016 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 905 Miliar atau meningkat 56.3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Ahmad Irfan mengatakan bahwa faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih Bank BJB berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 25.9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dan fee based income yang tumbuh 8.4 persen (y-o-y) serta keberhasilan mengendalikan struktur pendanaan menjadi lebih efisien," katanya di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Lebih lanjut, Ahmad Irfan menjelaskan sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, Bank BJB berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 15.2 persen (y-o-y). Selain melakukan ekspansi, Bank BJB juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 2.0 persen.

Dari sisi permodalan, Bank BJB berhasil meningkatkan kapasitasnya dimana salah satunya dengan melakukan revaluasi asset senilai Rp 1,5 Triliun pada akhir bulan Juni lalu, sehingga saat ini rasio kecukupan modal (CAR) naik menjadi sebesar 17.7% dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang.

"Bank BJB bertekad untuk melanjutkan trend peningkatan kinerja perseroan di tahun 2016 ini, terlebih saat ini Bank BJB telah ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi atau gateway dalam program tax amnesty yang digulirkan pemerintah," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: