Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Dianggap Lebih Mampu Tangani Kemaritiman

Warta Ekonomi, Jakarta -

Istana Kepresidenan menganggap pergeseran posisi Luhut Binsar Panjaitan ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman karena dianggap lebih mampu menangani persoalan di bidang kemaritiman.

Staf Khusus Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/7/2016), mengatakan digesernya Luhut Panjaitan dari posisi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menjadi Menko Bidang Kemaritiman karena pertimbangan kemampuan.

"Karena Pak Luhut dianggap mampu, Pak Luhut kan sudah punya pengalaman yang cukup panjang dari sisi polhukam. Maritim itu kan juga membawahi KKP, KKP kan selama ini ada kaitannya dengan pengamanan laut," katanya.

Johan menegaskan pergeseran terhadap Luhut bukan berarti bahwa kinerjanya dianggap kurang.

Menurut dia, pergeseran akan dilakukan Presiden dengan berbagai pertimbangan.

"Presiden mengganti atau menggeser itu tidak selalu orang itu jelek. Bisa saja dalam perjalanan, Presiden melihat bahwa orang ini lebih mampu di sini, oh orang ini lebih mampu di sana," katanya.

Johan menjelaskan bahwa kerap kali perombakan kabinet sarat dengan persepsi yang berbeda-beda dari kalangan masyarakat.

"Perombakan kabinet itu selalu lebar persepsi masyarakat. Di masyarakat yang lain itu bisa beda. Saya menganggap ini bukan politis," kata Johan Budi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: