Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Mendag Rachmat Gobel: Tim Ekonomi Solid

Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan menteri perdagangan Rachmat Gobel menyebut tim ekonomi bagus dan kompak/solid, setelah pergantian sejumlah menteri dan posisi.

"Tim ekonomi bagus, cukup solid, apalagi Menteri Keuangan (Sri Mulyani)," ujar Rachmat Gobel kepada Antara di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Ia melihat Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita akan membentuk tim ekonomi yang cukup baik dan solid.

Indonesia memiliki sejumlah tantangan dalam bidang ekonomi, ujar Rachmat, sehingga selain tim menteri bidang ekonomi yang solid juga diperlukan keaktifan masyarakat dan pelaku usaha.

"Kita tidak bisa hanya mengatakan yakin, tetapi harus ikut bekerja, tidak bisa menyerahkan kepada pemerintah saja begitu," tutur Rachmat Gobel.

Ia mengajak masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga aktif menjadi bagian dari pembangunan ekonomi.

"Siapa pun harus turut bekerja sehingga perjuangan menjadi sempurna," katanya.

Presiden Joko Widodo menunjuk Sri Mulyani sebagai menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro, sedangkan Bambang Brodjonegoro menggantikan Sofyan Djalil menjadi Kepala Bappenas.

Sementara itu, Enggartiasto Lukita ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong yang digeser menjadi Kepala BKPM.

Kehadiran Sri Mulyani dipercaya sejumlah pihak akan memberikan harapan untuk percepatan perekonomian Indonesia.

Ia diharapkan mempercepat program-progran dalam APBN dan APBN Perubahan serta program Amnesti Pajak yang sedang digulirkan pemerintahan Jokowi.

Selain itu, dipilihnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan yang baru diyakini membuat kepercayaan pasar meningkat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: