Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stakeholder Kesehatan Kumpul Bahas Evaluasi dan Tantangan JKN

Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Indonesian Health Economic Association (InaHEA) kembali menyelenggarakan kongres untuk yang ketiga kalinya di Ballroom Amartapura, The Alana Hotel & Convention Centre, Yogyakarta, Kamis (28/7). Untuk tahun ini mengambil tema ‘ The Economics of Preventive Health Program ,Tobbaco and Health Equity Under JKN Policy’.

Chairman of InaHEA Hasbullah Thabrany mengatakan kongres ini merupakan forum pertukaran informasi bagi para pakar dan pegelola kesehatan Indonesia dan internasional yang mencakup peneliti ekonomi kesehatan,praktisi dan akademisi pengelola Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ,pengelola fasilitas kesehatan yang berbagai dari disiplin ilmu.

“Kongres ke tiga InaHEA mencoba menggali masalah secara objektif dan mencari potensi solusi dari permasalahan dunia kesehatan,”Kata Hasbullah dalam kata sambutannya. Hasil berbagi sharing/ilmu dalam kongres ini diharapkan dapat memberikan masukan bermakna bagi pemerintah, BPJS Kesehatan, dan pimpinan fasilitas kesehatan dalam upaya perbaikan jaminan.

Saat ini katanya pemerintah Indonesia telah melaksanakan program JKN selama 2,5 tahun sejak diluncurkan di awal tahun 2014, dan telah memperlihatkan hasil yang luar biasa dalam upaya memberikan bentuk perlindungan/jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Namun demikian, adanya berbagai tantangan masih harus diatasi bersama, seperti permasalahan dalam upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit permasalahan seputar rokok, dan keseragaman atau manfaat tunggal dalam perlindungan kesehatan.

Ketiga permasalahan tersebut lanjutnya dirasa sangat penting dan diangkat menjadi tema dari Kongres InaHEA ke-3 kali ini, yang merupakan kelanjutan dari kongres InaHEA ke-2 tahun lalu . “ Pada kongres kali ini juga akan dipaparkan hasil studi dan penelitian terkini di bidang ekonomi kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: