Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB: Susi Harusnya Di-reshuffle

Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan menyayangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak merombak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Reshuffle Jilid II yang dilakukan pada Rabu kemarin. Daniel menilai Susi minim prestasi untuk itu layak untuk dicopot.

"Ruginya Presiden Joko Widodo mempertahankan Susi karena sejauh ini hampir dua tahun kinerja Presiden Joko Widodo, baik. Kegagalannya di bidang perikanan," kata Daniel Johan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB ini, Susi Pudjiastuti dinilai bukan tipikal menteri yang bisa mendukung program mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

"Saya enggak bisa bayangkan poros maritim berhasil kalau perikanan dan kelautan dipertahankan seperti ini. Karena kekuatan peri?anan kita sudah hancur dilakukan sistematis. Mulai hulu dari ikan tangkap budidaya sekarang mulai ke hilir," ungkapnya.

"Rugi Pak Jokowi mempertahankannya (Susi). Karena sejauh ini hampir kinerja Jokowi baik. Kegagalan Jokowi di bidang perikanan. Saya nggak bisa bayangkan poros maritim berhasil kalau perikanan kelauatan dipertahankan seperti ini," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: