Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Darmin: Pertemuan Otoritas Fiskal Moneter Bakal Rutin Dilakukan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan pertemuan antar otoritas moneter dan fiskal untuk membahas perkembangan perekonomian nasional akan dilakukan secara rutin.

"Kita akan melakukan pertemuan secara teratur antara moneter, fiskal dan riil yang lebih teratur, secara reguler, mudah-mudahan dalam dua mingguan," kata Darmin seusai melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Dalam pertemuan tersebut ikut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Meskipun sudah dipastikan pertemuan tersebut akan dilakukan secara reguler, namun Darmin belum mengungkapkan secara detail materi pembahasan dari pertemuan otoritas fiskal dan moneter tersebut.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo juga memastikan pertemuan otoritas fiskal dan moneter akan mulai berjalan secara rutin dan teratur, dengan tuan rumah dilakukan secara bergiliran.

"Kita berkoordinasi untuk menyakinkan harmonisasi antara fiskal, riil dan moneter yang nantinya berdampak pada pembangunan yang berkesinambungan," ujarnya.

Melalui koordinasi yang dilakukan secara reguler, Agus memastikan pemerintah dan Bank Indonesia akan lebih aktif dalam menjaga keselarasan dalam pembangunan.

"Kita mencari format yang teratur, dan pertemuan pagi ini agar koordinasi dan komunikasi bisa lebih baik, sehingga kita bisa merespon lebih proaktif dan keselarasan dalam pembangunan," tutur Agus. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: