Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Kebakaran, Polresta Panggil 100 Pengusaha Mall dan Hotel di Medan

Warta Ekonomi, Medan -

Pasca-kebakaran hebat yang terjadi beberapa pekan hingga meluluhlantakkan kios pedagang pasar Aksara dan gedung Plaza Aksara membuat Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memanggil pengusaha hotel dan mall.

Kapolresta berharap silaturahmi Kamtibmas dapat mencegah terjadinya kebakaran kembali dan sekitar 100 orang pengusaha/pemilik mall, hotel, dan plaza se-Kota Medan datang ke Kantor Polresta Medan.

Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan bahwa semenjak dirinya menjabat, sudah ada dua kebakaran hebat di Kota Medan yakni Medan Plaza dan Aksara Plaza yang berdampak oleh Polri dan hingga kini kebakaran yang terjadi di Medan Plaza masih dalam proses penyelidikan.

"Semenjak saya menjabat sudah dua kali terjadi kebakaran hebat dan untuk kebakaran yang terjadi di Medan Plaza hingga kini masih dalam proses penyelidikan yang lagi-lagi sudah terjadi kembali kebakaran di Aksara. Dampak kebakaran sangat terasa oleh Polri, kita hanya bisa menjadi penonton dalam peristiwa kebakaran tersebut," katanya di Medan, Kamis (28/7/2016).

Lanjut Mardiaz, untuk kebakaran Aksara Plaza, pedagang tidak boleh berdagang kembali di sekitar gedung karena faktor segi keamanan yang dapat berdampak pada pengangguran dan meningkatkan kualitas kriminitas di Kota Medan.

Selain itu, Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan Dinkes Kota Medan Masrita Lumbatobing mengatakan pihaknya akan melayani dampak terjadinya kebakaran khususnya di bidang kesehatan yang pada saat terjadi kebakaran langsung terjun ke lapangan.

"Di Kota Medan, Dinkes memiliki 39 puskesmas. Jika terjadi kebakaran, Puskesmas terdekat wajib mendatangi TKP. Prinsipnya, kami mencegah kecacatan dan kematian. Jika tingkat emergency tinggi, kami berada pada ring dua saat terjadi kebakaran. Tolong kerjasama denga pemlik gedung," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: