Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sahabat Sandiaga Uno Terbuka untuk Teman Ahok

Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim Sahabat Sandiaga Uno terbuka untuk anggota Temah Ahok yang kecewa atau merasa kepercayaannya telah dinodai karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur partai politik.

"Kalau Teman Ahok yang mau bergabung ke Sahabat Sandiaga Uno silahkan saja. Kita sangat terbuka, kita rangkul, dan senang menyambut Teman Ahok jika mau bergabung," kata Juru Bicara Sahabat Sandiaga Uno, Anthony Leong, dalam rilis di Jakarta, Jumat (30/7/2016).

Anthony Leong berpendapat bahwa dampak serius inkonsistensi Ahok tak hanya merugikan masyarakat saja, tetapi juga Teman Ahok.

Untuk itu, dirinya menawarkan dan berniat merangkul Teman Ahok, seperti Amalia dan kawan-kawan untuk bergabung menjadi tim SSU yang dipastikan maupun diyakininya tidak akan mengkhianati relawan.

"Intinya bagaimana kita bangun Jakarta dengan kebersamaan di bawah komando pemimpin yang berintegritas" kata Anthony yang juga Koordinator SOLDIER (Sandi Uno Digital Volunteer) itu.

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan, Jakarta, Emrus Sihombing mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seharusnya meminta maaf secara langsung kepada mereka yang mendukungnya dengan menyerahkan KTP-nya untuk dijadikan syarat calon perseorangan karena akhirnya ternyata memilih maju pilkada melalui partai politik daripada jalur independen.

"Ahok harus minta maaf. Dengan sepenuh hati kan mereka merelakan KTP-nya untuk memberikan dukungan politik, harusnya menghargai itu karena sudah sejuta KTP lho, kalau di bawah kuota masih bisa dimaklumi. Betapa 'air susu di balas dengan air tuba'," kata Emrus Sihombing di Jakarta, Kamis (28/7).

Hal itu dikatakannya menanggapi keputusan Ahok pada Rabu (27/7) malam yang memilih untuk maju melalui jalur partai politik daripada perseorangan (independen) untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebagaimana diwartakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang lewat jalur partai politik.

Keputusan tersebut disampaikan Basuki atau Ahok secara langsung ketika menghadiri acara halal bihalal bersama para relawan "Teman Ahok" di kantor pusat Teman Ahok kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu malam.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya harus menghargai parpol yang sudah memberikan dukungan. Jadi, ya sudah, saya pakai parpol sajalah. Terima kasih," kata Ahok pula. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: