Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rio-Pascal Membuat Awal Menjanjikan di Jerman

Warta Ekonomi, Bandung -

Dua pebalap tim Manor Racing Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein membuat awal yang menjanjikan saat tampil pada sesi latihan bebas menjelang lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, Jumat (29/7) waktu setempat.

Berdasarkan Media Relations Rio Haryanto, Cep Goldia, dalam surat elektroniknya yang diterima di Bandung, Jawa Barat, Sabtu pagi, keduanya membuat awal yang menjanjikan untuk "balapan rumah" (Pascal Wehrlein pebalap asal Jerman).

Saat sesi latihan bebas pertama yang dilaksanakan pada pukul 10.00 hingga 11.30 waktu setempat, pebalap Indonesia Rio Haryanto menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1:19.167, sedangkan pada latihan bebas kedua pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat yang bersangkutan tetap berada pada posisi ke-21 dengan catatan waktu 1:18.591.

Pascal Wehrlein pada sesi pertama menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:19.975, sedangkan pada sesi kedua menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1:18.193.

Rio Haryanto yang berasal dari Solo, Jateng tersebut, mengatakan pilihan ban akan menjadi tantangan tersendiri dan melihat dua "stin" panjang hari ini tampaknya dua komponen ban bekerja berbeda.

"Saya pikir pilihan ban akan menjadi tantangan. Melihat 'stint' panjang hari ini, tampaknya dua kompon ban bekerja sangat berbeda," kata pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Dia mengaku datang ke Hockenheimring sudah tahu akan tantangan tetapi dirinya dekat dengan mobil di sekitarnya dan yang telah dicapai hari ini seperti yang sudah diharapkan.

"Kami akan melihat data malam ini dan melakukan yang terbaik pada saat babak kualifikasi besok atau Sabtu (30/7) waktu setempat," katanya.

Pascal Wehrlein mengaku cukup senang karena timnya membuat kemajuan pada hari ini.

"Untuk permulaan, waktu lap tercepat saya dicetak di atas ban soft, sehingga waktu lap tidak representatif, tetapi di latihan kedua kami berada di strategi yang sama seperti yang lain dan kami berada tidak jauh dari para peserta lain di sekitar kami, sehingga ini pertanda baik," katanya.

Ia berharap bisa membuat kemajuan lagi pada Sabtu (30/7).

"Saya benar-benar ingin menunjukkan pekerjaan yang baik secara keseluruhan akhir pekan ini," katanya.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan capaian hari pertama cukup positif.

"Kami dapat membaca performa mobil dengan baik dan sekarang adalah tentang mengevaluasi data dan memutuskan cara terbaik untuk menghadapi esok hari. Kami tampaknya cukup kompetitif dibandingkan dengan mobil-mobil di sekitar kami, tampak cukup dekat dan 0,2 detik tambahan akan menempatkan kami hingga P16 berdasarkan kondisi sore ini," katanya.

Pada Sabtu masih akan memulai latihan bebas ketiga yang dilaksanakan pada pukul 11.00 hingga 12.00 waktu setempat, sedangkan babak kualifikasi untuk menentukan nomor urut peserta race keduabelas lomba balap mobil F1 dilaksanakan pukul 14.00 hingga 15.00 waktu setempat dan racenya sendiri dilaksanakan Minggu (31/7) pukul 14.00 waktu setempat. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: