Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Minta Anak Dilindungi Dari Dampak Negatif Teknologi

Warta Ekonomi, Kupang -

Presiden Joko Widodo meminta anak-anak dilindungi dari dampak negatif teknologi dan konsumsi.

"Anak-anak harus dilindungi dari dampak negatif penggunaan teknologi dan konsumsi," kata Presiden Jokowi ketika menyampaikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, anak-anak sama sekali tidak dilarang menggunakan teknologi dan mendapatkan informasi, namun penggunaannya harus ditekankan kepada arah positif dan produktif.

Presiden meminta orang tua mengarahkan anak-anak kepada hal-hal yang positif dan produktif.

"Saya juga mengingatkan agar keluarga bisa berperan aktif dalam menumbuhkan dan menjalankan revolusi karakter mental bagaimana agar keluarga bisa turut mengubah pola pikir manusia dari yang pesimis menjadi pribadi yang optimis, dari yang malas menjadi pribadi-pribadi yang suka bekerja keras, dari yang hanya tenang menjadi pengikut menjadi bangga sebagai pemimpin di mana pun," katanya.

Presiden berpesan kepada para orang tua untuk dapat mengembangkan pola pikir produktif kepada diri dan anak-anaknya sehingga melahirkan generasi emas Indonesia.

"Generasi pemenang, generasi yang cerdas, generasi yang kreatif, generasi yang inovatif, generasi yang produktif, dan generasi yang visioner," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan kepada para pelaku program kependudukan dan keluarga berencana nasional yang berprestasi di berbagai daerah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: