Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TNI AU Bersihkan Sampah di Pasar Pekanbaru

Warta Ekonomi, Pekanbaru -

Ratusan personel TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin menggelar aksi gotong royong membersihkan tumpukan sampah yang terlihat menggunung di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Riau, Minggu.

Dalam aksi bersih-bersih itu, ratusan personel yang dikomandoi langsung Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin kompak bahu membahu membersihkan sampah dengan peralatan seadanya.

"Aksi bersih-bersih sampah ini merupakan bagian dari Hari Bhakti Sosial yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-69 TNI," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Rizwar di Pekanbaru.

Setelah melakukan aksi bersih-bersih lebih dari dua jam, terlihat area Pasar Pagi Arengka lebih indah dipandang. Menurut dia, aksi tersebut selaras dengan tema peringatan ke-69 Hari Bhakti TNI AU yang berbunyi "Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara bertekad meningkatkan darma bhaktinya untuk bangsa dan negara".

Pengelolaan sampah di Pekanbaru dalam beberapa bulan terakhir menarik perhatian publik karena menumpuk hampir merata di seluruh Kota Bertuah itu.

Ratusan buruh angkut sampah mogok kerja pada Juni karena perusahaan pemenang tender proyek pengangkutan sampah menunggak gaji pekerjanya selama dua bulan.

Akibatnya, terjadi penumpukan sampah di mana-mana selama tiga bulan terakhir dan berbuntut pada kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru memutus kontrak dengan pihak perusahaan.

Pengelolaan sampah kini diambilalih oleh dinas kebersihan setempat.

Sementara itu, dalam sepekan terakhir, TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin telah menggelar beragam kegiatan dalam bagian Hari Bhakti Sosial. Dimulai dari awal pekan kemarin membersihkan sampah di lokasi yang sama, kemudian dilanjutkan membersihkan sampah di kawasan Rumah Sakit Jiwa Tampan.

Selanjutnya pengobatan gratis yang diikuti ratusan masyarakat, penghijauan dengan penanaman pohon di sejumlah lokasi, Ziarah di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dan pelaksanaan Upacara Peringatan sebagai puncaknya yang diselenggarakan pada Jumat (29/7).

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: