Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BMKG Bali: Waspada Angin Kencang

Warta Ekonomi, Denpasar -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai angin kencang hingga 40 kilometer per jam yang memicu gelombang laut tinggi, 31 Juli hingga 1 Agustus.

"Saat ini yang perlu diwaspadai selain hujan yakni angin cukup kencang dari timur sampai tenggara delapan hingga 40 kilometer per jam," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, Wiryajaya di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, berdasarkan prakiraan angin kencang itu bertiup dari arah timur dan tenggara dengan kecepatan berkisar delapan hingga 40 kilometer per jam hingga 1 Agustus 2016. Akibat angin kencang itu, memicu gelombang tinggi yang juga perlu diwaspadai masyarakat.

BMKG memprediksi tinggi gelombang laut di perairan selatan Bali pada Minggu hingga Senin (1/8) mencapai 3,5 hingga empat meter.

BMKG sendiri telah mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi di perairan Selatan Bali hingga Nusa Tenggara Barat. Sedangkan di perairan utara Bali tinggi gelombang diprediksi mencapai 0,25 meter hingga 1,25 meter.

Tingginya gelombang laut juga berdampak terhadap pelayaran khususnya bagi nelayan tradisional dan penyeberangan. Untuk itu pihaknya mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi itu. Ant.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: