Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

200 Peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Masuki Tahap Ignition

Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah membuka pendaftaran, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menggelar kegiatan pertamanya. Lebih dari 4000 orang telah mendaftar secara online. 200 orang telah disaring untuk mengikuti kegiatan ignition di Jakarta.

Chief Executive KIBAR Yansen Kamto sebagai penggagas gerakan ini mengatakan "Animonya begitu besar, hari ini kita berharap 200 orang tapi yang daftar seribuan lebih. Tapi yang 800 akan kita ikutkan terus untuk berikutnya, nggak akan kita sisakan. Semua akan kita gali terus, akan kita dorong terus," katanya di Jakarta Sabtu (30/7/2016).

Dalam tahap ignition ini, peserta diberikan materi oleh pembicara yang ahli dalam bidangnya. Alamanda Siantika (Vice President Go-Jek), Leontinus Alpha Edison (Co-Founder Tokopedia), dan Yohan Totting (Inisiator Komunitas Forum Web Anak Bandung), turut hadir menyampaikan materi kepada 200 peserta.

Penyampaian materi dibagi dalam beberapa sesi panel dengan beberapa topik diantaranya Don't Start A Business, Solve a Problem, Building The Startup Mindset, dan Collaborate to Create Innovation.

"Tahap Ignition ini penting untuk orang yang belu tau tentang Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, atau yang ingin membuat perubahan tapi tidak tau caranya," jelas Yansen.

Kegiatan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain pemerintah pusat, banyak pemerintah daerah yang mulai terbuka dan turut membantu serta mendukung gerakan ini dengan memberikan akses data/informasi. Kegiatan Ignition selanjutnya akan digelar minggu depan di Surabaya dan Yogyakarta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: