Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dari Peserta Awam Hingga Kreator Kumpul di Tahap Ignition Jakarta

Warta Ekonomi, Jakarta -

200 peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mulai mengikuti tahap Ignition. Peserta dibekali materi tentang startup dan bisnis digital.

Gerakan ini ditujukan bagi seseorang yang ingin memberikan solusi digital. Para peserta antusias mengikuti kegiatan untuk memperdalam pengetahuannya. Mulai dari peserta yang baru memiliki konsep hingga karya jadi, mengikuti kegiatan Ignition untuk mewujudkan solusi digital yang digagasnya.

Nabila mahasiswa Universitas Ttrisakti Jakarta ingin membuat aplikasi yang dapat menghubungkan pelaku usaha kuliner dengan pelanggannya. "Misalnya kita dikampus, mau makan tinggal pesan lewat aplikasi. Kita sampai sana pesanannya udah siap, jadi nggak perlu nunggu," ungkapnya.

Fenomena masyarakat yang kesulitan mencari mobil rental, menginspirasi Budi Hermawan untuk membuat aplikasi rental mobil. Mahasiswa Institut Pertanian Bogor ini mulai menggarap konsepnya bersama empat rekannya sejak Februari lalu. "Saat lebaran misalnya sangat sulit untuk mencari mobil rental. Dengan adanya aplikasi ini nantinya sebagai pengguna akan merasa terbantu, pemilik rental juga," jelasnya.

Lain halnya dengan Jonathan dari Jakarta. Ia merasa belum ada media online untuk anak muda dengan konten yang inspiratif yang cocok bagi kaula muda. Oleh karenanya ia membuat website bertajuk inspiratorfreak.com yang berisi video dan artikel inspiratif. Dengan 20 kawannya, Jonathan melakukan riset untuk dijadikan konten kreatif di websitenya.

Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital para peserta berharap dapat mewujudkan mimpinya, menghasilkan dan mempertahankan karya yang berguna dan memajukan Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: