Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CEO Bukalapak Ajak Mahasiswa Ciptakan Inovasi

Warta Ekonomi, Bandung -

CEO portal niaga online bukalapak.com, Ahmad Zaky mengajak mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menjadi generasi yang mau mencoba hal-hal baru dan pantang menyerah demi kemajuan bangsa.

"Cobalah jadi seorang pencipta, jangan hanya jadi konsumen. Teruslah mengorek hal-hal yang banyak dibutuhkan meski itu cuma hal kecil karena justru dari hal kecil itulah kalian bisa ciptakan hal-hal yang besar," kata Ahmad saat menjadi pengisi acara dalam program Talkshow Inspiratif Integritas 2016 ITB di Bandung, Sabtu (20/8/2016).

Selain Zaky yang merupakan inspirasi bagi generasi muda dalam menembus bisnis baru, hadir pula CEO Innovation for Community Development Center (ICDC) Ajie Wicaksana, Direktur Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero) Poernomo Sastrosoedarpo dan Direktur Utama PT Bio Farma Iskandar.

Seperti halnya Zaky, para pimpinan perusahaan itu juga sepakat mahasiswa baru harus mempersiapkan diri dengan baik dan segera menemukan passion yang disenangi sehingga ke depannya dapat menggali lebih dalam passion tersebut dan mampu mengembangkannya menjadi sesuatu yang besar dan berguna.

Selain itu mahasiswa diajak untuk tidak terpaku pada bangku kuliah saja tetapi juga memahami lingkungan sekitar karena dengan memahami realitas bangsa Indonesia diharapkan mampu menganalisis keadaan sebagai bekal untuk membangun aksi nyata dari rasa empati untuk negeri ini.

Kegiatan talkshow itu merupakan salah satu rangkaian dari program penerimaan mahasiswa baru ITB, Integritas 2016. Talkshow dihadiri oleh mahasiswa baru ITB angkatan 2016/2017, dan civitas akademika ITB. Integritas 2016 berlangsung hingga Sabtu 20 Agustus 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: