Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Corpus Akuisisi Perusahaan Jasa Manajer Investasi Jisawi Finas

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Corpus Prima Mandiri mengakuisisi perusahaan jasa Manajer Investasi yakni PT Jisawi Finas yang nantinya akan fokus untuk mengelola dan menerbitkan produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) dan dana investasi real estate (DIRE).

"Total investasi Corpus di Jisawi Finas sebesar Rp46 miliar dengan kepemilikan sebesar 69,06 persen. Lalu, Jisawi Finas berganti nama menjadi PT Corpus Kapital Manajemen," ujar Direktur Utama Corpus Prima Mandiri, Kristhiono Gunarso di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Ia mengatakan bahwa Corpus Prima Mandiri membeli saham pemegang saham lama Dana Pensiun Galva dan Yayasan LAI Rp4 miliar dan menempatkan modal disetor baru sebesar Rp42 miliar di Corpus Kapital Manajemen.

Ia menargetkan total dana kelolaan investasi hingga akhir 2016 ini khususnya untuk produk RDPT dan DIRE mencapai Rp150 miliar. Ke depannya, Corpus Kapital Manajemen berharap dapat menggalang dana mencapai Rp2 triliun-Rp3 triliun dalam 2-3 tahun ke depan.

"Aliran dana dari program amnesti pajak juga diharapkan mendukung pertumbuhan produk RDPT dan DIRE," katanya.

Kristhiono Gunarso memaparkan bahwa Corpus Kapital Manajemen berniat untuk menerbitkan RDPT dan DIRE yang akan fokus pada dua bidang utama yaitu properti dan barang konsumsi, serta bidang lain seperti manufaktur, real estate, engineering, dan pergudangan.

Dalam rangka memperluas bisnis di bidang investasi, lanjut dia, pihaknya juga merencanakan untuk memiliki cabang di enam kota besar, dua di antaranya yang sudah menjadi basis bisnis Corpus yakni Jakarta dan Surabaya. Nantinya akan ditambah empat cabang baru yaitu Medan, Makassar, Malang, dan Bandung.

"Pembukaan cabang baru itu masih menunggu persetujuan OJK," katanya.

Kristhiono Gunarso juga mengatakan bahwa pihaknya juga merencakan untuk melakukan akuisisi perusahaan sekuritas mengingat industri pasar modal dalam beberapa tahun terakhir memiliki kinerja yang positif.

Corpus merupakan perusahaan konsultan manajemen dan keuangan (corporate finance/corfin). Saat ini, Corpus Prima Mandiri memiliki satu perusahaan modal ventura (Corpus Prima Ventura) dan manajer investasi (Corpus Kapital Manajemen). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: