Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenko Maritim Kenalkan Wawasan Kemaritiman untuk Anak

Warta Ekonomi, Jakarta -

Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman bekerja sama sejumlah pihak menyelenggarakan Program Pengenalan Wawasan Kemaritiman untuk Anak Indonesia (PPWK-AI) 2016.

Kerja sama itu dilakukan dengan Konsorsium Mitra Bahari (KMB), Universitas Indonesia dan Asosiasi Mitra Bahari Indonesia (AMBIN), kata Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kemaritiman Kemenko Kemaritiman TB Haeru Rahayu dalam siaran pers di Jakarta, Senin (22/8/2016).

PPWK-AI yang kali ini digelar di Sea World Ancol, Jakarta, sebelumnya diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur dan Universitas Andalas, Padang.

"Ini merupakan lokasi ke tiga dalam penyelenggaraan PPWK-AI 2016," kata Haeru Rahayu.

Menurut Haeru, kegiatan tersebut brtujuan untuk menanamkan rasa cinta laut kepada anak-anak Indonesia.

Untuk menumbuhkan rasa cinta laut itu, tambahnya, kegiatan diisi pertama dengan dongeng cinta laut yang dikemas menarik sehingga dapat diserap oleh anak-anak.

"Tadi anak-anak diberikan dongeng tentang cinta laut yang dibawakan dengan gaya yang benar-benar mengena untuk anak-anak. Pesan dalam dongeng itu adalah anak-anak dimotivasi untuk cinta laut salah satunya untuk tidak buang sampah sembarangan," katanya.

Tidak hanya itu, Haeru juga mengatakan anak-anak yang terdiri dari kelas 4 sampai 6 SD ini juga diberikan materi tentang pengenalan biota laut, ekosistem perairan dan tempat hidup biota laut.

Anak-anak itu juga diajak berkeliling wahana Sea World untuk melihat dunia laut yang terekam di akuarium raksasa tersebut.

Kegiatan PPWK-AI akan berlanjut dengan kunjungan lapangan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu untuk melihat langsung eksosistem laut sesungguhnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: