Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Jambi Sediakan 180.000 Riyal untuk Penukaran Calon Haji

Warta Ekonomi, Jambi -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jambi menyediakan mata uang Arab Saudi senilai 180 ribu riyal untuk penukaran bagi para jamaah calon haji (JCH) asal daerah itu pada musim haji 2016.

"Kami imbau JCH menukarkan uang rupiah ke riyal di kantor cabang BRI dan anjungan penukaran yang kami buka di Asrama Haji," kata Petugas bagian penukaran uang BRI Jambi, Rike di Jambi, Rabu (24/8/2016).

Permintaan penukaran uang riyal bagi jamaah calon haji asal daerah ini akan meningkat seiring keberangkatan haji Jambi yang dimulai pada 24-28 Agustus 2016.

"Untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan, kami sudah minta ke BRI pusat untuk menambah lagi persediaan uang riyal, dan dalam waktu dekat ini akan dikirim lagi senilai 100 ribu riyal," katanya.

Selain itu, untuk memudahkan jamaah calon haji yang ingin menukarkan uang, BRI Jambi juga membuka anjungan penukaran langsung di Asrama Haji dengan nilai uang yang ditukarkan diantaranya pecahan satu, lima, 10, 50, hingga 100 riyal.

"Baru satu hari ini saja kami membuka stan penukaran uang di Asmara Haji ini, tercatat sudah sekitar empat juta rupiah yang ditukarkan dengan mata uang riyal," kata dia.

Calon jamaah haji yang menukarkan uangnya langsung di Asrama Haji tersebut agar lebih fokus untuk kebutuhan seperti untuk belanja dan membeli makananan di sana.

"Karena keterbatasan bahasa di Arab Saudi nanti, jadi jamaah haji lebih mudah menukarkan uang sebelum berangkat ke Tanah Suci agar disana tidak repot menukarkan uangnya," katanya menjelaskan.

Pada penukaran tersebut, mata uang riyal saat ini jika dikonversikan dengan rupiah berdasarkan kurs jual yakni Rp3.900 per riyal sedangkan kurs beli Rp3.600/per riyal.

"Berdasarkan nilai kurs jual itu, jadi nilai tukar mata uang riyal seharga Rp4.100 per riyal, misalnya mau menukarkan dengan nilai lima riyal, maka jika dirupiahkan menjadi Rp20,500," katanya menambahkan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: