Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketum PAN Sebut Risma Calon Sepadan Lawan Ahok

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan bahwa dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Ibu Kota membutuhkan sosok calon gubernur alternatif di luar Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Akan tetapi, sosok yang harus diajukan sebagai lawan tandingnya harus sepadan dengan Ahok. Lantas, siapa calon gubernur yang dinilai pantas menyaingi Ahok?

"Kalau menurut saya yang sepadan itu Ibu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini). Cuma kan Bu Risma kader PDI Perjuangan nah kita harap PDIP usung Risma ke Jakarta," kata Zulkifili di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Diketahui, PAN memang hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi siapa calon gubernur yang bakal diusungnya. Meskipun partai berlambang matahari terbit itu telah bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan, sebuah koalisi antar-parpol yang ogah mengusung pencalonan Ahok kembali, akan tetapi hingga kini PAN belum juga menyatakan secara resmi siapa cagub yang akan diusungnya.

Zulkifli menambahkan bahwa saat ini masyarakat Jakarta membutuhkan figur alternatif di luar gubernur Petahana. Selain itu, dia mengaku PAN tidak akan mengusung Ahok kembali lantaran, koalisi parpol pendukung Ahok sudah dirasa cukup.

"DKI untuk Pak Ahok cukup partainya, sekarang tinggal cari pilihan alternatif agar masyarakat DKI punya pilihan," imbuhnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: