Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ubah Nama, Bank Kesejahteraan Ingin Lebih Membumi

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Kesejahteraan Ekonomi menyatakan akan melakukan perubahan nama perusahaan menjadi PT Bank BKE. Perubahan nama juga dibarengi dengan perubahan logo perusahaan. 

Direktur Utama Bank BKE, Sasmaya Tuhuleley, menerangkan, pergantian nama ini dalam rangka memperkenalkan Bank BKE terhadap masyarakat luas terutama calon nasabah sehingga lebih membumi. "Adanya re-branding logo dan nama perusahaan, supaya Bank BKE bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat," katanya, di Jakarta, Rabu (24/8/2016). 

Untuk proses re-branding, pihak Bank BKE sudah melaporakan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 19 Agustus 2016. Dan diharapkan akan efektif atau resmi dipakai pada tanggal 27 September 2016.

"Pada logo Bank BKE, warnanya sih masih yang lama, namun ada degradasi warna biru yang filosofinya itu lebih dinamis atau transformasi yang cepet," tegasnya.

Sasmaya menambahkan, adanya perubahan logo dan nama perusahaan dalam rangka mendukung rencana Bank BKE untuk masuk ke pasar modal. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio /CAR) Bank BKE.

Pasalnya, Bank BKE berencana melepas 30-35 persen sahamnya ke publik dengan menargetkan perolehan dana segar sebesar Rp 500-600 miliar. "Kita menargetkan masuk ke dalam BUKU (bank umum kategori usaha) II yaitu bank bermodal inti Rp 1-5 triliun setelah IPO. Target IPO Rp 500-600 miliar. Kenapa kita IPO? Karena kita ingin terbuka dan transparan di samping mendapatkan modal," ucapnya.

Sebelum IPO, Sasmaya mengatakan, pihaknya akan menerbitkan obligasi subordinasi (subdebt) sebesar Rp 200 miliar. "Aksi korporasi itu, rencananya akan di realisasikan pada bulan Oktober atau November 2016," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: