Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Vietnam Berminat Kerja Sama Produksi Alat Pertanian

Warta Ekonomi, Jakarta -

Deputi Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam Nguyen Cam Tu melakukan kunjungan kerja ke Jakarta untuk menghadiri "The 4th Indonesia International Agricultural Machinery, Technology & Services Exhibition 2016 (INAGRITECH 2016)" yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2016.

Siran pers KBRI Hanoi yang diterima Antara di Jakarta menyebutkan, dalam kunjungan tersebut, Tu disertai oleh Ketua Vietnam Engine and Agriculutral Machinery Corporation (VEAM Corp.) Bui Quang Chuyen dan perwakilan dari enam anak perusahaan VEAM, yang menjadi peserta dalam INAGRITECH 2016.

Di sela-sela mengunjungi pameran, Tu dan rombongan pengusaha Vietnam juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto pada Kamis (25/8) di kantor Kemenperin dan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto pada hari yang sama di kantor Kementan.

Agenda pertemuan tersebut tidak lepas dari tingginya minat Vietnam untuk dapat menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam bidang produksi dan pemasaran produk pertanian, sehingga dalam kesempatan itu Cu dan delegasi Vietnam ingin bertukar pandangan mengenai kebijakan dan perkembangan industri permesinan dan alat pertanian di Indonesia.

VEAM Corp. merupakan badan usaha milik negara di bawah Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Vietnam yang bergerak di bidang manufaktur, mesin pertanian, truk dan bus, suku cadang dan komponen dan telah memiliki kerja sama dengan berbagai perusahaan otomotif dan permesinan pertanian internasional. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: