Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Luhut: PT IKI Harus Jalan

Warta Ekonomi, Makassar -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero harus segera jalan kembali.

"Kami ingin segera jalan, kapal yang mangkrak sejak tahun 1993 segera diselesaikan, ini sudah 20 tahun, harus diselesaikan," tegas Luhut saat mengunjungi PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (25/8/2016).

Dalam kunjungan tersebut Luhut berdialog dengan pimpinan PT IKI, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Dalam dialog tersebut, Direktur Utama PT IKI Edy Widarto mengungkapkan bahwa dari 31 kapal yang dibiayai oleh PT PANN Multifinance sejak tahun 1993, hingga saat ini pihaknya baru dapat menyelesaikan 14 unit kapal. Sementara, 17 unit kapal lainnya dipastikan tidak dapat diselesaikan.

Inilah salah satu masalah yang Luhut inginkan agar segera diselesaikan.

Luhut mengatakan pemerintah saat ini tengah fokus membangun poros maritim, dan kawasan Timur harus kebagian dalam membangun kapal.

"Kapal harus tambah, dan Indonesia Timur harus kebagian bangun kapal," ujarnya.

Luhut juga menyemangati para pegawai PT IKI agar perusahaan milik negara ini bisa segera bangkit.

"Coba efisiensi, kinerja kita harus meningkat. Kita harus mulai dengan Indonesia baru, kita kerja kerja dan kerja. Tapi kalian harus lebih produktif," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: