Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Semen Baturaja

Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (25/8/2016), menyampaikan bahwa penghentian sementara perdagangan saham SMBR itu dalam rangka cooling down.

"Suspensi perdagangan saham SMBR itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham SMBR," katanya.

Ia mengharapkan agar para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Berdasarkan laporan Semen Baturaja Tbk kepada BEI, perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp651,93 miliar pada semester pertama 2016, naik dibandingkan periode sama tahun lalu Rp635,23 miliar.

Sementara itu kinerja laba komprehensif tahun berjalan pada semester pertama sebesar Rp102,91 miliar, sedangkan pada tahun lalu di periode sama tercatat Rp168,07 miliar.  (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: