Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cawagub Pendamping Sandiaga Diumumkan Minggu Depan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, nama bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diumumkan minggu depan.

"Untuk cawagub masih dalam proses pembahasan dan Sandiaga Uno telah menyerahkan tiga nama, ada Saefullah, Sylviana dan Yoyok," kata Taufik di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Selanjutnya dari partai pengusung akan melakukan pembahasan untuk cawagub dalam waktu dekat, katanya.

"Ketiga nama itu sedang kita kaji karena sama-sama punya kelebihan, soal kebirokrasian ketiganya ini mumpuni," kata Taufik.

Saat ini ada dua partai politik yang sudah resmi mengusung Sandiaga sebagai bakal cagub DKI, yakni Gerinda dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain itu ada tujuh partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan yang tidak mendukung terhadap Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok.

"Sampai saat ini Koalisi Kekeluargaan masih solid, tapi kalau PDIP ke Ahok, maka kami berenam akan bersama-sama," kata Taufik.

Koalisi Kekeluargaan terdiri dari Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Tiga nama bakal cawagub yang akan mendampingi Sandiaga pada Pilgub DKI 2017, yakni Yoyok Riyo Sudibyo saat ini menjabat sebagai kepala daerah di Batang. Kualitas kepemimpinan Yoyok tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, antara lain, peraih Bung Hatta Anti Corruption Award dan Transparancy Expert.

Sedangkan Sylviana Murni saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serta Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: