Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warga: 'Pasific Partnership' Bermanfaat Bagi Kami

Warta Ekonomi, Padang -

Sejumlah warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menilai rangkaian kegiatan "Pasific Partnership 2016" memberikan manfaat dalam kehidupan mereka sehari- hari.

"Saat ini kami merasa senang sekali diajarkan oleh personel militer dan sipil dari beberapa negara yang ikut serta dalam rangkaian acara ini," kata salah seorang warga Pantai Air Manis, Fitri (37) di Padang, Jumat (26/8/2016).

Ia menambahkan tim kesehatan masyarakat dari personel militer negara asing tersebut langsung terjun ke daerahnya untuk menunjukkan bagaimana menerapkan hidup yang sehat.

"Kami diajarkan cara menjaga kebersihan dan menjaga pola makanan yang teratur," ujar dia.

Cara menjaga kebersihan yakni membuang sampah pada tempatnya, membakar atau dikuburkan ke dalam tanah sampah kering yang telah lama menumpuk, supaya lingkungan sekitar dijauhi oleh wabah penyakit.

"Tidak hanya itu, kami juga diajarkan menjaga pola makanan yang sehat, seperti menjauhi makanan yang berminyak, bersantan, jenis makanan tersebut akan mengibatkan kolestrol yang tinggi hingga menyebabkan struk. dan selanjutnya sering mengonsumsi buah- buahan," terangnya.

Warga lain di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Ida (37), menyebutkan sejak ada pengaspalan jalan yang dibantu oleh personel angkatan laut Amerika Serikat (AS) di daerah ini proses perekonomian serta jalur yang dilewati kendaraan semakin lancar.

"Biasanya di saat hari hujan sering ada genangan air, dan sekarang tidak lagi," lanjutnya.

Salah seorang personel angkatan laut AS yang bertugas dalam penyelenggaraan kesehatan masyarakat, Baker menyampaikan ia senang bisa berbagi ilmu bersama warga Sumbar.

"Masyarakat Sumbar orangnya ramah tamah, dan sangat baik sekali," ungkap dia.

Selain berbagi ilmu dengan masyarakat sekitar, ia juga memuji pesona keindahan wisata yang ada di Sumbar seperti, Pantai Padang, Muaro Lasak, Pantai Air Manis, dan sebagainya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: