Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Uji Coba Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar uji coba kereta api baru jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen Jakarta, Minggu (28/8), dengan total kapasitas 800 tempat duduk dan 10 rangkaian kereta. Digadang-gadang, walau di kelas ekonomi namun nuansanya serasa di kelas eksekutif.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, di Surabaya, Sabtu, mengatakan, rangkaian KA ini akan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 05.13 WIB keesokan harinya. 

"Kereta kelas ekonomi dengan wajah baru ini mempunyai kapasitas sebanyak 80 tempat duduk di setiap kereta/gerbongnya, dan total ada 10 kereta dengan total 800 tempat duduk," katanya.

Dia mengatakan meski berada pada kelas ekonomi, namun nuansa dalam kereta serasa kereta api eksekutif dengan fasilitas yang diberikan kepada penumpang seperti tempat duduk yang empuk dengan konfigurasi dua-dua, televisi, AC, serta colokan listrik untuk aktivitas elektronik.

"KA baru ini adalah bagian dari terobosan dan inovasi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia kereta api," katanya.

Terkait harga tiket, KA dengan rangkaian kode nomor 10913 tersebut memasang tarif Rp250 ribu untuk sekali jalan.

Namun demikian, Gatut menjelaskan PT KAI belum resmi memberikan nama pada KA baru ini, karena masih dalam tahap uji coba.

"Kami harap dengan produk baru ini, masyarakat pelanggan setia kereta api dapat dibuat manja akan transportasi kereta api yang aman, nyaman serta bebas macet dan semoga dapat menarik minat masyarakat untuk naik kereta api," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: