Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WNI Di Vancover Antusiasi Ikuti Sosialisasi Tax Amnesty

Warta Ekonomi, London -

Masyarakat Indonesia di Vancouver, Kanada, antusias mengikuti acara Sosialisasi "Tax Amnesty" yang disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani.

KJRI Vancouver dalam siaran persnya  di London Minggu menyebutkan, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Tax Amnesty yang diselenggarakan KJRI Vancouver.

Dalam paparannya Askolani menjelaskan dengan berlakunya Automatic Exchange of Information (AEOI) paling lambat mulai 2018, nantinya Wajib Pajak tidak akan lagi dapat menyembunyikan asetnya (dimanapun) dari Otoritas Pajak.

Oleh karena itu, saatnya bagi WNI Wajib Pajak mengungkapkan seluruh hartanya melalui program Tax Amnesty yang diberlakukan Pemerintah RI saat ini, ujarnya. Tax Amnesty diharapkan dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi melalui repatriasi aset.

Dikatakannya, keuntungan mengikuti Tax Amnesty, penghapusan pajak yang seharusnya terutang tidak dikenai sanksi administratif dan sanksi pidana, tidak dilakukan pemeriksaan atau penyidikan, proses pemeriksaan dan adanya jaminan kerahasiaan serta pembebasan pajak penghasilan untuk balik nama harta tambahan.

Kegiatan yang dibuka Konsul Jenderal RI tersebut dihadiri sekitar 60 warga masyarakat Indonesia yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya. Peserta sosialisasi dengan antusias mendengarkan paparan dan banyak bertanya dengan narasumber. Acara yang semula direncanakan dua jam berlangsung hingga empat jam.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: