Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Kembali Launching Program 'Serbu'

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali melanjutkan program Serba Untung (SERBU) BTN dari Tabungan BTN Batara. Program undian Serbu BTN ini merupakan kelanjutan dari program undian sejenis tahun sebelumnyaRespon masyarakat sangat positif atas program ini dan BTN akan melanjutkan program sejenis untuk periode berikutnya. 

 

"Serbu BTN telah berdampak atas meningkatnya low cost funding yang menjadi strategi bisnis perusahaan dalam memperkuat struktur dana perseroan. Program serbu telah meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan," ujar Direktur BTN, Sulis Usdoko, dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Minggu (28/8/2016).

 

Sulis Usdoko menambahkan program yang dilaunching ini merupakakelanjutan dari program tahun sebelumnya. Ini juga merupakan hasil dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya dalam program undian Homebastis. Jadi sebenarnya Serbu adalah merupakan kelanjutan dari program undian yang sudah pernah dilakukan oleh BTN untuk produk Tabungan Batara BTN. Program ni selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan BTN Batara, juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail. 

 

"Pasar membutuhkan adanya program berhadiah dan kami memberikan sentuhan berbeda dalam program Serbu BTN," jelas Sulis menambahkan.

 

Dalam program SERBU BTN ini perseroan telah menyiapkan total hadiah sekitar Rp 18 miliar dengan hadiah utama grand prize satu buah rumah mewah dan dua buah mobil mewah. Sementara untuk hadiah undian Reguler tetap disiapkan seperti halnya program sebelumnya seperti mobil, motor dan barang-barang elektronik. Target kelolaan dana murah yang akan diperoleh perseroan dari program Serbu BTN sekitar Rp 6,3 triliun. Program sebelumnya diakui Sulis turut menyumbang perolehan surplus dana perseroan 2015 sekitar Rp 4,1 triliun dan salah satunya sumbangan Serbu BTN, jelasnya.

 

Menurut Sulis program undian ini dilakukan untuk menarik masyarakat agar menempatkan dananya di Bank BTN sekaligus memanfaatkannya untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya.Semakin banyak melakukan transaksi akan semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan point.

 

Untuk mengikuti program ini masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 point secara otomatis. Nasabah akan mendapatkan bonus point jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan. Jumlah point juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik di outlet, ATM, mobile banking dan internet banking. 

 

"Periode undian adalah 1 September 2016 sampai dengan 31 Agustus 2017. Kami berharap program ini akan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat," ujarnya. 

 

Pada kesempatan yang sama BTN menyerahkan hadiah kepada pemenang undian grand prize program Tabungan Serbu periode sebelumnya. Hadiah berupa dua buah mobil mewah masing-masing diserahkan kepada Carolina J Posumah nasabah BTN Panakukang dan Abdul Baddar nasabah BTN Maros. Sementara untuk undian Reguler dengan hadiah 3 sepeda motor masing-masing diserahkan kepada Syahrul Yasin Limpo, Syamsuriadi dan Ibrahim Labeda. Penyerahan hadiah langsung disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Turut menyaksikan dalam penyerahan itu Walikota Makassar Danny Pomanto, Direktur BTN Handayani, Pejabat daerah serta Kanwil IV BTN Noerahman dan Kepala Cabang BTN Makassar Chaerul.

 

Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan mengungkapkan BTN merupakan satu-satunya bank pemerintah yang secara spesifik bertujuan memerdekakan masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah. "Saya menabung di Bank BTN sejak dulu karena saya sangat percaya kepada Bank BTN," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: