Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BYD China Prediksi Kenaikan Laba hingga 91 Persen

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen mobil China BYD Co Ltd, yang didukung oleh Berkshire Hathaway Inc milik Warren Buffett memprediksiĀ  terjadinya kenaikan laba hingga 91 persen di sembilan bulan pertama tahun ini setelah pemerintah mengumumkan kebijakan yang mendorong penjualan mobil hijau atau ramah lingkungan.

Mengutip Reuters di Jakarta, Senin (29/8/2016) perusahaan yang berbasis di Shenzhen tersebut memprediksi kenaikan laba bersih dari 83 persen menjadi 91 persen untuk sembilan bulan pertama, yang bernilai antara 3,6 miliar yuan (US $ 539,8 juta) hingga 3,7 miliar yuan.

Untuk semester pertama 2016, BYD melaporkan laba sebesar 2,3 miliar yuan, peningkatan sebesar 384 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY). Sebelumnya perusahaan memprediksi kenaikan laba sebesar 382 persen hingga 425 persen.

BYD, yang berfokus pada pembuatan mobil hijau dan baterai telah melaporkan pertumbuhan tiga digit sejak kuartal ketiga 2015 secara berturut-turut setelah kebijakan pemerintah yang memicu booming penjualan mobil listrik dan mobil plug-in hybird.

Saham Berkshire Hathaway di BYD turun menjadi 8,25 persen dari 9,1 persen sebelumnya setelah penjualan saham di bulan Juli, di mana Samsung Electronics Co Ltd dan investor lain membeli saham di produsen mobil China tersebut.

Dewan direksi BYD merekomendasikan dividen tunai interim sebesar 0,367 yuan per saham, sesuai dengan pengajuan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: