Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Smart Tbk Borong Tiga Penghargaan Praktik Keberlanjutan

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT SMART Tbk meraih tiga penghargaan sekaligus atas upaya perusahaan dalam melaksanakan praktik-praktik keberlanjutan (sustainability). Penghargaan tersebut diberikan dalam dua acara penghargaan berbeda yang berlangsung di Jakarta.

PT SMART menerima penghargaan Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia dari Global Initiatives atas capaiannya dalam kategori penggunaan lahan, keanekaragaman hayati, dan lingkungan. Penghargaan ini diberikan di Hotel Shangri La Jakarta setelah melalui proses seleksi oleh panelis dari Sustainable Business Award Indonesia yang bekerja sama dengan PwC Indonesia dan didukung Kadin Indonesia.

Sementara di forum berbeda, Majalah Warta Ekonomi yang berkonsultasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan apresiasi atas kontribusi PT SMART untuk bidang corporate social responsibility (CSR) dan sustainability dengan menganugerahkan Social Business Innovation Award 2016.

Dalam acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Pullman ini, Direktur Utama SMART Daud Dharsono dinobatkan sebagai Green CEO 2016 untuk kategori industri kelapa sawit.

Daud Dharsono mengatakan dirinya merasa terhormat telah terpilih memperoleh penghargaan ini dari begitu banyak rekan-rekan CEO yang lain.

"Di PT SMART, kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi dapat berjalan seiring dengan upaya melindungi lingkungan dan terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan kepada PT SMART atas program-program konservasi lingkungan dan aktivitas sosial kami selama ini," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Disampaikan, SMART memiliki komitmen jangka panjang untuk melaksanakan konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat. Ia mengarakan perusahaan ini merupakan perusahaan kelapa sawit pertama yang mengadopsi kebijakan konservasi hutan yang kemudian diperkuat dengan kebijakan sosial dan keterlibatan masyarakat pada tahun 2011.

"Kebijakan-kebijakan perusahaan tersebut saat ini merupakan bagian integral dari kebijakan keberlanjutan (sustainability) yang terus diperbarui dan diadopsi oleh golden agri-resources (GAR) selaku induk perusahaan PT SMART. Kebijakan itu dikenal dengan Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG) yang merupakan kelanjutan dari perjalanan perusahaan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan produksi minyak sawit berkelanjutan," pungkasnya.

Baca Juga: Anggaran Pilkada Serentak di Bali Capai Rp 456,9 Miliar Lebih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: