Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi XI Bentuk Panja PMN, Komisi VI Khawatir Tumpang Tindih

Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani khawatir dengan rencana pembentukan panitia kerja (Panja) Penyertaan Modal Negara (PMN) BUMN oleh Komisi XI. Sebab, Panja tersebut bisa tumpang tindih dengan Panja yang sama bentukan Komisi VI.

"Panja PMN Komisi VI kan tinggal finalisasinya, kalau itu dibuat lagi dan keputusan PMN dibuat itu akan tumpang tindih sehingga tidak ada lagi soal kepercayaan lagi," kata Endang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

"Beda kepala saja bisa berbeda pendapat apalagi perbandingan antara komisi, apalagi berbeda komisi dengan dibuatnya panja-panja baru," tambahnya.

Sebaiknya, lanjut Endang, keinginan membentuk panja dilakukan jika panja PMN yang dibuat Komisi VI sudah selesai. Menurutnya, dengan adanya panja PMN oleh komisi XI justru akan memperlambat kinerja BUMN penerima PMN itu sendiri.

"Kalau sama-sama buat kebaikan tidak masalah, tetapi kalau panja PMN ditujukan untuk perbandingan, kan ada 10 fraksi dan bisa menyebabkan perjalanan yang tidak baik dan akan membuat tumpang tindih dan seperti ada membuat tandingan," imbuh politisi Golkar ini.

Sebagaimana diketahui, saat rapat kerja Komisi XI DPR dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati, mencuat wacana pembentukan panja PMN BUMN. Panja tersebut dimaksudkan untuk mengawasi penggunaan penyertaan modal negara.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: