Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTPN Catatkan 10 Ribu Penggunaan Aplikasi 'Jenius'

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mencatatkan sekitar 10 ribu pengguna produk perbankan aplikasi ponsel pintar "Jenius" yang telah melakukan aktivasi akun di platform tersebut hingga Agustus 2016.

"Targetnya kami ingin 'Jenius' mampu merangkul seluruh pengguna 'smartphone' di Indonesia," kata Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal dalam acara Indonesia Fintech Festival & Conference di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Senin (29/8/016).

Dia mengatakan hampir seluruh pengguna "Jenius" aktif dalam memanfaatkan paltform tersebut untuk bertransaksi dan berkegiatan finansial lainnya.

Sebelumnya, BTPN pada pertengahan Agustus 2016 meluncurkan "Jenius", sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu masyarakat dalam mengatur finansial secara lebih mudah, cerdas, dan aman melalui ponsel pintar.

Investasi pengembangan teknologi informasi untuk "Jenius" dan produk layanan finansial tanpa kantor BTPN Wow! oleh BTPN sendiri mencapai Rp500 miliar.

"Jenius" diformulasikan sejak Januari 2015 berdasarkan penelitian yang komprehensif tentang kebutuhan masyarakat "digital savvy" di Indonesia, perkembangan teknologi digital, dan perbankan digital terbaik di dunia.

Jenius juga memperkenalkan "$cashtag" yang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening. Jenius juga dilengkapi berbagai fitur, antara lain kirim uang, sistem bagi tagihan (split bill), dan tabungan harian otomatis.

Jenius sebagai sebuah aplikasi revolusioner terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terkoneksi secara digital dengan mobilitas tinggi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: