Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menakertrans Resmikan Desa Buruh Migran di Lembata

Warta Ekonomi, Kupang -

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhammad Hanif Dhakiri meresmikan Desa Buruh Migran, di desa Tagawiti Kecamatan Ileapa Timur, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Menteri Hanif sudah tiba semalam dan pagi tadi sudah terbang ke Lembata untuk meresmikan desa Buruh Migran di Lembata," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Selasa (30/8/2016).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kunjungan kerja dari Hanif Dhakiri di Lembata yang telah tiba di Kupang sejak Senin (29/8) malam.

Disamping itu kedatangannya ke Lembata juga berkaitan dengan melihat secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan tenaga kerja di Lembata sendiri.

"Kemudian beliau juga akan melihat hal-hal yang berkaitan dengan perumahan desa Buruh Migran di Lembata," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di NTT itu mengatakan, diresmikannya desa Buruh Migran tersebut sesuai dengan Perdes Perlindungan Buruh Migran yang merupakan turunan dari Perda No 20 tahun 2016. Di mna amanat Perdes itu sendiri adalah membangun desa Buruh migran.

Selain bertujuan untuk meresmikan desa Buruh Migran, kehadiran dari Menakertras di Lembata juga lanjut gubernur NTT adalah untuk mengecek secara langsung kesiapan daerah tersebut menyongsong hari nusantara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lembata.

"Ya seperti yang kita ketahui, Lembata akan menjadi Tuan rumah hari nusantara 2016. Kegiatan tersebut juga rencananya akan dihadiri langsung oleh Pak Jokowi, sehingga kedatangan pak Hanif juga bertujun untuk mengecek secara langsung," tuturnya.

Hari Nusantara 2016 akan disemarakkan dengan Parade Kapal (Pada puncak acara), olahraga bahari, perburuan ikan paus, serta berbagai festival bahar termasuk Wonderful Sail 2 Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: