Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Umumkan Bakal Cagub DKI 19 September

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Demokrat berencana mengumumkan Bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari partai berlambang "Mercy" tersebut pada 19 September 2016.

"Nanti, 19 September akan kami umumkan (kandidat Bakal Cagub DKI Jakarta)," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang ditemui di Cikeas, Jakarta Timur, Selasa (30/8/2016).

Menurut dia, saat ini dinamika yang dihadapi partainya untuk menetapkan sosok yang pantas diusung sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, dirasakan semakin meningkat.

Bahkan, lanjutnya, penentuan calon orang nomor satu DKI Jakarta ini telah masuk pada wilayah pembahasan tingkat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Majelis Tinggi Partai masih serius mempertimbangkan tentang (Bakal Cagub DKI) ini, jadi belum diputuskan karena ini tidak mudah," tambahnya pula.

Oleh karena itu, Hinca mengemukakan partainya kemudian menjadi lebih berhati-hati dan memilih untuk mengumumkan Bakal Cagub DKI Jakarta 2016, pada "detik-detik" terakhir.

Adapun, pendaftaran nama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai politik akan dibuka Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jakarta mulai 21 hingga 23 September 2016.

Selain itu, saat ini sejumlah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta juga diketahui sudah mendaftar di Partai Demokrat, yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Politikus Gerindra Sandiaga Uno, Politikus Demokrat Hasnaeni Moein, Politikus PKS Muhamad Idrus, serta Politikus PPP sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana.

Partai Demokrat juga telah memastikan sikap untuk tidak mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: