Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Buka Rakernas I Adkasi

Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa sore (30/8/2016).

Presiden Jokowi tiba di lokasi rakernas di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta Pusat sekitar pukul 16.20 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sesampai di ruang acara, Presiden Jokowi menyalami peserta rakernas dan juga swafoto dengan sejumlah peserta rakernas.

Sebelumnya pada awal Juni 2016, Pengurus Adkasi menemui Presiden Jokowi. Menurut Sekjen Adkasi Agus Solihin, pihaknya melaporkan soal rencana rakernas yang akan dihadiri tidak hanya pimpinan dan anggota DPRD saja, tapi juga seluruh bupati, wali kota untuk duduk rembug nasional dalam rangka rakernas asosiasi yang rencana dilaksanakan bulan Agustus 2016.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibicarakan beberapa persoalan. Asosiasi menyarankan kepada Presiden agar ketika meminta masukan dari daerah, jangan hanya mengundang pejabat daerah, namun juga pimpinan DPRD kabupaten dan kota serta provinsi. Sebab, kalau hanya minta masukan bupati dan wali kota, nanti gubernur tidak akan mendapatkan arahan dari Presiden secara utuh.

"Selama ini Presiden itu ketika meminta masukan dari daerah hanya mengundang para Bupati/Wali Kota. Kami atas nama Adkasi mengusulkan kalau bisa meminta masukan dari daerah undang juga para pimpinan DPRD seluruh Indonesia. Karena kami yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kamilah yang menjadi ujung tombak masyarakat di daerah," ujar dia.

Agus Solihin menyebutkan Adkasi terdiri dari 417 DPRD Kabupaten di Indonesia dengan jumlah anggota sekitar 17.652 anggota DPRD Kabupaten. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: