Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Oktober Citilink Terbangi Papua

Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute ke Papua mulai Oktober 2016 mendatang. Pembukaan rute tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke daerah Timur Indonesia. 

"Pembukaan rute ini memang telah menjadi salah satu prioritas utama kami. Ini merupakan langkah penting dalam upaya Citilink untuk memperluas konektivitas, jadi nanti dari Aceh hingga Papua bisa terkoneksi dengan penerbangan Citilink," Kata President dan CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan di Jakarta, kemarin.

Menurut Albert Citilink berencana untuk terbang di langit Papua mulai bulan Oktober 2016 mendatang dengan rute Jakarta-Jayapura."Citilink Indonesia akan membuka penerbangan berjadwal harian dari Jakarta ke Jayapura melalui penerbangan transit," jelasnya.

Albert menjelaskan, saat ini tim Citilink terus menggodok konsep dan melakukan persiapan agar pembukaan rute ke Jayapura dapat segera dilakukan.

"Kami telah melakukan feasibility study sebelumnya. Jayapura memiliki potensi penumpang dan angkutan kargo yang cukup bagus. Kami terus mengkaji dan mempelajari agar rute ini bisa segera direalisasikan", katanya.

 Saat ini Citilink juga tengah dalam proses pengajuan perizinan slot di bandara Jayapura ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Untuk pembukaan rute terbaru Jakarta–Jayapura Citilink Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: