Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati Batang Siap Dicalonkan Pada Pilkada 2017

Warta Ekonomi, Batang -

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo secara eksplisit siap dicalonkan oleh partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Bicara pilkada, kami hanya persiapan lahir batin," katanya di Batang, Jawa Tengah, Rabu (31/8/2016).

Menurut dia, untuk maju pilkada, dirinya perlu mendapatkan dukungan dari partai politik. Apakah parpol mau mengusung atau tidak, silakan parpol yang bicara.

"Meski elemen masyarakat memberikan dukungan pada saya pada pilkada, tetapi kami perlu mendapatkan dukungan parpol," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Batang, Yuswanto mengatakan partai yang dipimpinanya tidak mempermasalahkan calon bupati dari petahana tersebut akan maju pada Pilkada 2017.

"Silakan maju saja (Yoyok, red.). Hanya saja, parpol di daerah sudah menutup calon bupati yang akan mendaftar pada pilkada," katanya.

Ia mengatakan calon bupati dari petahana itu dapat maju dalam Pilkada 2017 tetapi harus mendaftar melalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol di Jakarta.

"Jika DPP memberikan rekomendasi pada dia (Yoyok) maka, parpol di daerah siap mendukungnya. Oleh karena, silakan pak Yoyok berjuang di pusat untuk mendapatkan rekomendasi," katanya.

Ia mengatakan saat ini, PAN bersama koalisi partai besar sedang melakukan survei terhadap kandidat calon bupati yang mempunyai peluang besar untuk memenangi pilkada.

"Kami akan memperjuangankan calon bupati yang sudah mendaftar ke partai agar mendapatkan rekomendasi dari DPP setelah hasil survei diperoleh," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: