Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Layanan, MNC Bank Gandeng BCA dan Rintis

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Rintis Sejahtera hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman mengenai implementasi dari kartu Flazz dan pengembangan infrastruktur pendukung lainnya.

Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan bahwa kolaborasi antara MNC Bank dan BCA meliputi penerbitan kartu prabayar multiguna BCA, yaitu Flazz. Sedangkan, antara MNC Bank dan Rintis adalah bergabungnya MNC Bank dalam Jaringan PRIMA.

"Suatu kebanggaan dan rasa syukur kami boleh join dengan satu bank yang besar yang sudah punya jaringan ekektronik yang bagus. Kami pemain baru di consumer MNC Bank 2 tahun, bank sebeumnya fokus di korporasi setelah MNC Group mesuk kita beralih ke consumer. Selma ini kami bangun infrastrutur, salah satunya dengan kerjasama ini," katanya di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Lewat kerja sama dengan Rintis, seluruh nasabah MNC Bank kini bisa melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer antar bank di lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA, di mana di dalamnya termasuk lebih dari 16.000 ATM milik BCA yang merupakan bank transaksional terbesar di Indonesia.

Selain itu, akan dilakukan pengembangan infrastruktur jaringan Debit sehingga nasabah MNC Bank juga dapat menikmati kemudahan belanja di lebih dari 380.000 mesin EDC BCA/ PRIMA Debit yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Melalui kerja sama ini, seluruh nasabah MNC bank dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan untuk terus berinovasi dan selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh nasabah. Terlebih lagi, dengan bergabung di jaringan ATM Prima, seluruh nasabah MNC Bank dapata melakukan transaks baik tarik tunai, cek saldo dan transfer bank ke lebih dari 96.000 ATM berlogo PRiMA, secara real time di mana di dalamnya termasuk lebih dari 16.000 ATM milik BCA," ujar Benny.

Sementara itu, dengan bekerjasama dengan BCA, MNC Bank nantinya juga akan menerbitkan kartu Flazz. Kartu yang merupakan uang elektronik itu nantinya akan bisa digunakan diseluruh merchant yang bekerja sama dengan Flazz BCA.

Kartu Flazz yang diterbitkan MNC Bank ini dapat diisi ulang dengan uang tunai di cabang MNC Bank dan outlet-outlet merchant Flazz Top Up tunai yang tersebar di kota-kota yang telah mengaplikasikan Flazz.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menuturkan, BCA berkomitmen untuk memperluas layanan uang elektronik Flazz BCA.

"Kami mewujudkan salah satunya dengan penandatanganan kerja sama co-branding dengan MNC Bank. Kerjasama dengan MNC Bank ini kami lakukan sebagai bukti konsistensi BCA untuk terus mengembangkan pelayanan dan inovasi kepada nasabah MNC Bank dan Masyarakat indonesia pada umumnya," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: