Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi dan Ratu Maxima Bahas Inklusi Keuangan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ratu Belanda Maxima telah membahas sejumlah isu di antaranya mengenai perkembangan inklusi keuangan di Indonesia.

"Karena beliau ini bisa mengkoordinasi baik di 'UN' (PBB) maupun di 'World Bank' (bank dunia) juga di 'foundation-foundation' besar, saya minta agar bisa didorong untuk mengembangkan 'financial inclusion' kita untuk bisa lebih cepat," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (1/9/2016).

Menurut Presiden, Ratu Maxima juga telah meninjau langsung beberapa aplikasi keuangan digital seperti "e-kios" dan "e-waroong" serta aplikasi tabungan untuk pelajar.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Maxima juga membahas perkembangan akses perbankan bagi UMKM, petani dan nelayan.

"Kita juga meminta agar dorongan pembelajaran untuk kita bisa mempercepat itu. Kita minta 'technical assistance' dari UN lewat Ratu Maxima," ujar Kepala Negara.

Jokowi mengatakan dia membahas pengembangan teknologi keuangan digital bersama Ratu Maxima yang didukung oleh anak-anak muda Indonesia.

Dalam kunjungannya ke "Fintech Festival & Conference" di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Ratu Maxima juga telah memilih dua orang untuk mendapat bantuan bagi pengembangan Fintech di Indonesia.

"Kemarin sudah bertemu dengan beberapa anak-anak muda, baik yang memiliki aplikasi maupun 'software' yang berkaitan dengan Fintech," tutur Jokowi.

Ratu Maxima melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi dengan kapasitasnya sebagai Penasihat Khusus Sekretaris Jenderal PBB tentang pembiayaan inklusif untuk pembangunan (UNSGSA).

Selama tiga hari kunjungan di Indonesia, Maxima telah meninjau penerapan inklusi keuangan digital di Bogor, Jawa Barat dan berkunjung ke Fintech Festival & Conference di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: