Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Dorong Pemerintah Bangun Infrastruktur Energi Di Kawasan Timur

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bidang Kelautan dan Perikanan mengimbau pemerintah pusat untuk segera membangun infrastruktur energi di Indonesia bagian Timur (Intim) terutama di Ambon dan Papua.

"Kami mengimbau pemerintah untuk segera membangun infrastruktur energi di Indonesia Timur, terutama di Ambon dan Papua agar geliat perekonomian di kawasan itu segera berjalan sesuai harapan," kata Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto kepada pers di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurut Yugi, percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur perlu segera diwujudkan, terutama dengan melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) No. 7/2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

Kadin sendiri memuji Inpres yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 22 Agustus 2016 itu, karena selama ini pemberdayaan sektor perikanan dirasakan masih jauh dari optimal.

Dalam Inpres 7/2016 itu Presiden menginstruksikan kepada 25 kementerian dan lembaga untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan secara terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan percepatan pembangunan industri perikanan nasional.

Langkah-langkah yang diperlukan itu di antaranya peningkatan produksi perikanan tangkap, budidaya dan pengolahan hasil perikanan, perbaikan distribusi dan logistik hasil perikanan, dan penguatan daya saing. Kemudian penyediaan sarana dan prasarana dasar serta pendukung industri perikanan nasional.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: