Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Ketua DPR, SBY itu Suhunya Pencitraan, Nyindir Nih?

Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Demokrat Marzuki Alie mempunyai pandangan atas dipilihnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Menurut Marzuki, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikenal sebagai politisi ulung dengan perhitungan politik yang matang. Mantan Ketua DPR itu pun menyanggah pendapat yang menyatakan ketika Agus diajukan sebagi cagub, SBY sebenarnya tengah mengorbankan anaknya sendiri.

"Tidak mungkin SBY akan mengorbankan anaknya untuk kompetisi tanpa perhitungan yang matang. Beliau selalu mempergunakan survey yang kredibel utk memutuskan sesuatu yang terkait dengan issue publik," kata Marzuki dalam pesan tertulisnya, Jumat (23/9/2016).

Marzuki menyatakan peluang Agus untuk bisa memenangkan Pilkada DKI masih terbuka, apalagi survey atas ketidakpuasan terhadap gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus meningkat.

"Artinya ada peluang, ada momentum yang bisa dimasuki SBY, untuk memenuhi ambisinya melanjutkan kekuasaan kepada putra yang memang sudah disiapkan. Yang jelas, Agus tidak banyak peluang berkarir di TNI karena tidak ada dalam lingkaran kekuasaan lagi," pungkasnya.

"SBY ahli dalam pencitraan, Suhunya = Guru pencitraan di Indonesia adalah SBY, yang dicontoh dengan baik oleh Jokowi mulai Pilkada sampai Pilpres. Saya ingat kalimat SBY, politik itu citra," paparnya.        

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: