Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Akan Gabungkan Produk Perbankan di Satu Aplikasi

Warta Ekonomi, Belitung -

PT Bank Mandiri Persero Tbk akan menggabungkan produk-produk perbankan dalam jaringan (internet banking) dalam satu aplikasi platfrom yang akan diluncurkan pada triwulan IV 2016.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Belitung, Sabtu (24/9/2016), mengatakan tujuan dari penggabungan produk "internet banking" tersebut untuk meningkatkan efisiensi dari biaya operasional.

Platform aplikasi tersebut, ujarnya, akan menggabungkan layanan, di antaranya, "mobile banking", "e-cash" dan pengisian saldo uang elektronik (top up e-money).

"Uji coba aplikasi ini sudah berjalan diluncurkannya bisa di bulan depan atau triwulan IV 2016," ujarnya.

Selain aplikasi tersebut, Rohan menjelaskan perseroan juga akan menggabungkan uang elektronik (e-money) dengan kartu debet. Namun, penggabungan "e-money" dan kartu debet, kata Rohan, belum akan dilakukan tahun ini.

Bank Mandiri di triwulan IV, kata Rohan, lebih mengutamakan peluncuran aplikasi digital penggabungan produk "internet banking". Untuk proses penggabungan "e-money" dan kartu debet, Mandiri juga harus memenuhi persyaratan dari Bank Indonesia.

"Pada kuartal IV lebih untuk 'platform' dulu, (untuk penggabungan 'emoney dan debet) harus ada izin jadi untuk jadi satu," imbuh Rohan. Ant.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: